Sabtu, 30 Maret 2013

PERMAINAN MATEMATIKA

Sampai saat ini baik orang tua maupun siswa beranggapan bahwa matematika dikenal sebagai mata pelajaran yang sulit. Sebenarnya sesuatu itu tidak akan sulit selama kita ada kemauan untuk mempelajari. Sebagai contoh mungkin banyak yang menganggap pelajaran Bahasa Indonesia, Bahasa Daerah, PKn dan masih banyak lagi itu mudah. Hal ini ini tidak tepat karena walau Bahasa indonesia, Bahasa Daerah, Pkn itu dianggap mudah, tapi kalau tidak dipelajar dengan menggunakan pemahaman / pengertian yang benar ya sma saja semuanya itu sulit. 
Jadi menurut hemat saya, belajar sesuatu itu perlu pemahaman / pengertian dan selanjutnya mau menalar. Untuk anak-anak belajar itu bisa diawali dengan permainan dan tidak ada unsur pemaksaan dan apabila seorang anak bertanya jawablah sesuai dengan kenyataan dan kalau seandainya tidak tahu jawabannya lebih baik dikatakan terus terang bahwa kita belum tahu jawabannya dan beritahulah bahwa akan ditanyakan dulu kepada yang lebih tahu dan jangan berpura - pura bisa untuk menutupi rasa malu. Dengan demikian akan juga menanamkan rasa terus terang dan keterbukaan.

Bagi anak- anak yang ingin mempelajari matematika dengan bermain, penulis mendapatkan link yang dapat anak - anak kunjungi Silahkan :


Selamat mencoba.


Tidak ada komentar: